Kamis, 12 Juli 2012

TV digitek yang gambar kebawah

Pada temen2 sebelumnya mohon maaf kalo tulisanya amboradol, maklum baru belajar nulis di blog
oke langsung aja ke pkok judulnya, kemarin saya memperbaiki TV digitek milik tetangga saya, waktu itu saya lihat kerusakanya hanya garis Horisontal saja lansung aku tuju pada bagian vertikal aku lepas kaki input dari ic videonya dan aku sentuh bisa agak melebar tapi cuma kebawah tidak ke atas, aku coba ganti elco dibagian vertikal tidak berhasil, setelah itu aku tanya pada pemilik tvny gejala pertama kerusakan gimana,terus dia menjawab ada bunyi pleteeek terus garis gitu. langsung aku berfikir berarti IC vertikal kena teggangan Flaybeck yang menyembur keluar, setelah saya cek kop plybeknya ternyata benar kopnya udah bocor. kalo begitu IC vertikalnya yang rusak, langsung saja aku beli IC vertikalnya dan aku pasang lalu aku nyalakan tvnya mak byaaak ketok we. he he.
jadi kesimpulanya kalau kita mau memperbaiki peralatan Elektronika milik orang lain kita tanya dulu penyebab kerusakannya supaya kita mudah untuk menentukan bagian yang rusak.
demikian dulu tulisanya moga bermanfaatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar